Search

Kamis, 29 Oktober 2009

Alarm Siaga Cinta Pudar

Sudah pacaran lama, nyaris tak ada konflik, bahkan teman-teman menghibahkan gelar pasangan paling romantis. Hmm......bangga pastinya. Eits, tunggu dulu...Ingat kata pepatah bahwa mempertahankan itu jauh lebih susah daripada mendapatkan. Kamu harus melakukan banyak hal untuk menjaga ”api” cinta itu tetap ”menyala”. Apalagi, saat pasangan mulai nunjukin sikap beda dibandin dengan biasanya. Alarm bahaya, tuh. Di bawah ini, ada sepuluh list perubahan sikap pacar yang bisa jadi indicator cintanya memudar. Coba kamu tandai, makin banyak yang dilakukan pacarmu, makin banyak alasan untuk menyalakan alarm bahaya.


1. Pacar tampak kurang antusias saat kalian bertemu. Dia juga keliatan boring ketika kalian ngobrol cukup lama. Padahal, biasanya dia selalu memintamu bercerita banyak hal. Dia selalu ingin tahu update kabarmu tiap hari.

2. Dia absen menelepon. Padahal, salama ini namanya yang paling rajin memenuhi ¬received call di HP-mu. Giliran kamu meneleponnya untuk tanya kabar, pacar kamu bilang lagi sibug ini itu, les, persiapan lomba, dan lain-lain untuk waktu yang cukup lama. Jadi, dia bakal ngga’ bisa sering-sering telepon kamu.

3. Karekternya berubah dalam waktu cepat. Awalnya, dia tersenyum hangat, beberapa detik kemudian ekspresi wajahnya berubah muram. Malahan, dia minta waktu buat sendirian. Dia menolak saat kamu menawarkan diri menemani.

4. Dia menghentikan ”rutinitas”nya sehari-hari. Misalnya, wake-up call, SMS ucapan selamat tidur. Dia juga absen menjemputmu ke sekolah. Kamu jelas merasa kehilangan perhatian dari dia.

5. Kamu dan pacar punya panggilan sayang. Kamu memanggilnya Poo dan dia memanggilmu Bee. Kalau tiba-tiba dia tidak memanggilmu dengan panggilan khusus itu, rasanya aneh juga. Seperti ngobrol dengan teman biasa.

6. Beberapa kali dia membatalkan janji. Padahal, awalnya dia sudah mengiyakan. Selama ini, dia adalah orang yang konsisten. Kalau memang nggak bisa, biasanya dia akan mengatakan alasan yang sebenarnya.

7. Saat kalian sedang ngobrol, perhatiannya terpecah. Dia sering mengalihkan pandangannya dari kamu, mengulang pertanyaan, bahkan sibuk SMS-an. Padahal, biasanya dia selalu mematikan ponsel supaya kencan kalian ngga’ terganggu.

8. Dia tidak melibatkanmu dalam urusannya. Biasanya, kamu diminta ikut saat dia latihan basket. Atau, dia mengajakmu ke mal untuk meminta saran saat mau beli sepatu baru. Akhir-akhir ini, dia melakukannya sendirian.

9. Pacar kamu melupakan tanggal penting kalian. Misalnya, tanggal jadian yang biasanya diperingati tiap bulan, bahkan tanggal ultahmu. Dia baru kasih selamat setelah teman-teman disekolah heboh ngasih ucapan kekamu.

10. Dia sakit, tapi tidak mengabarkan kepadamu. Kamu justru tahu dari orang lain. Mungkin saja, dia tidak ingin membebanimu. Tapi, itu seperti bukan dia. Biasanya, dia selalu mengadu atau meminta bantuan kepadamu. Satu lagi, bukankah cinta itu saling berbagi?.

Tidak ada komentar: