Search

Sabtu, 31 Oktober 2009

7 LANGKAH MENGGAPAI MIMIPI

Mimpi? Tentu kita semua pernah mengalaminya. Gimana kalau mimpi indah kita jadi terwujud dikehidupan nyata? Wah, dijamin hati jadi berbunga-bunga. Nah, supaya mimpi kamu bisa tercapai, ada beberapa langkah yang kudu kamu tempuh. Yuk, kita lakukan satu demi satu.

1. Dream It!
Mimpi itu berasal dari pikiran ketika kita sedang tidur. Percayalah akan menggapainya suatu saat nanti. Jadilah mimpi!

2. Belive It!
Mimpi tadi perlu untuk jadi besar. Oleh karena itu kamu kudu bisa memp-ercayai kalo kamu bisa mewujudkannya. Bisa jadi mimpi tersebut sepertinya melebihi kemampuanmu, yang penting kamu percaya. Kamu harus mampu mengatakannya kalo kamu yakin. Supaya lebih percaya, mintalah bantuan orang lain yang mengerti kamu buat mendukungmu.

3. Imagine!
Bayangkan dirimu seolah-olah seperti gambaran dalam mimpi. Misalnya bayangkan dirimu menjadi artis – meskipun saat ini, ngomomg didepan umum pun nggak berani. Rasakan bagaimana rasanya tampil di TV. Rasakan dinginnya AC di studio. Gunakan seluruh inderamu untuk merasakannya.

4. Plan It!
Setiap mimpi perlu direncanakan untuk diwujudkan. Sekarang cobalah duduk sebentar, rancang strategi untuk mewujudkannya. Kemudian diperinci dan tentukan waktu yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan ”rencana mimpi” itu.


5. Do It!
Langkah selanjutnya, lakukan apa yang telah kamu rencanakan. Kalo nggak, mimpi tersebut Cuma tinggal mimpi. Lakukan sedikit demi sedikit apa yang direncakan. Ingat! Orang yang berhasil selalu bergerak untuk mewujudkan mimpinya.

6. Enjoy It!
Kalo kamu sudah mencapai apa yang semula kamu mimpikan, maka nikmatilah. Kenyataannya, nikmati merupakan salah satu proses tuk menggapai mimpi. Berilah hadiah kepada dirimu sendiri. Berilah hadiah yang besar atas prestasimu. Gunakan keberhasilanmu sebagai pemicu tuk mewujudkan mimpi yang lain.


By : X- One

Tidak ada komentar: