Search

Sabtu, 31 Oktober 2009

(VALENTINE’S DAY) DATING “RIGHT” OR “LEFT”

COUNTDOWN cinta terus berdetak, bikin waktu makin mendekat sama hari cinta sedunia, Valentine’s Day. Yuhuuuu, sudah nggak sabar ngasih sesuatu yang istimewa padanya? Eits, kenali dulu cara berpikirnya biar nggak salah ngasih kejutan. Tiap orang punya kecenderungan pakai otak kanan atau otak kiri. Penggunaan otak itu memengaruhi selera si dia. Jangan sampai kejutanmu nggak sesuai dengan maunya. Dia ngambeg, terjadilah black Valentine. (Hmm,, nggak mau kan!)

Si Otak Kiri = (Ciri)
Kalau dia suka berhitung (kalau hanya menghitung uang nggak termasuk, he he he..), suka belajar, suka pakai logika, unggul dalam tulisan dan bahasa, sudah pasti dia cenderung menggunakan otak kiri. Normalnya, dia unggul dalam bidang akademik. Kalau kamu punya pacar dengan tipe seperti itu, Valentine nanti ajak dia menghabiskan hari penuh cinta yang membangkitkan naluri logikanya.

Do (seharusnya / lakukan)
 Dinner ditempat yang romantis dengan musik jazz atau musik klasik live akan menjadi favoritnya. Jangan pilih makanan yang aneh-aneh, dia bukan tipe orang yang dengan hal baru alias lebih mencintai kebiasaanya sehari-hari.
 Sambil dinner, main tebak-tebakan yang seru dan lucu. Misalnya, kira-kira racun yang diminum Romeo dan Juliet itu mengandung unsur apa? Kira-kira vampir kece Edward Cullen itu masuk dalam genus apa ya? Pasti bakalan seru dan menyenangkan.
 Datang ke pameran atau ekspo-ekspo gadget, komputer atau buku. Biasanya dia akan antusias, sekalian kan kamu update pengetahuan ke dia. Tanya-tanya soal laptop canggih yang barusan diluncurkan, misalnya. Makin merasa dibutuhkan, makin bangga dia jadi pacarmu.

Don’t (sebaiknya jangan dilakukan)
 Main game bareng di mal memang asyik. Tapi, kalau tipe pemikir, wah kayaknya dia dia agak kagok. Jangan membuat dirinya makin minder.
 Memberi bunga plastic. Gawat, karena pikirannya jauh kedepan, bias-bisa bunga itu diibaratkan cintamu. Cinta yang indah tapi palsu. Sama kayak bunga yang kamu kasih buat dia.
 Makan banyak-banyak tapi terlalu cerewet. Dia memang mencintaimu apa adanya, tapi nggak suka dengan pasangan yang nggak ada jaim-jaimnya sama sekali.



Si Otak Kanan = (Karakter)
Si pemakai aktif otak kanan, umumnya, orang yang energik. Dia suka berkhayal dan berekreasi. Mengedepankan emosi dan sangat peka terhadap seni. Entah itu musik, gambar, bentuk, dan warna. Kelebihannya ada di bidang nonakademik. Ssstt... kalau pacarmu ssering mengirimimu puisi cinta nan syahdu plus menggambarkan karikatur wajahmu, sangat mungkin dia masuk tipe ini.

Do (seharusnya / lakukan)
 Dinner di kafe full musik fun dan cozy, Tidak terlalu formal tapi tetep romantis. Minum secangkir cappucino yang ada taburan choco granule
Diatasnya membentuk kata love jadi momen istimewa.
 CD slide show foto-foto kalian berdua dengan jalan cerita yang dibuat humor bikin tawa manisnya hanya untukmu. Selipi puisi menyentuh, dia pasyi makin takluk.
 Pilihan coklat dengan campuran mente, almond, atau kenari jadi pilihan tepat. Dia suka berekreasi dan ceria, coklat kecil-kecil dibalut simbol aneka rasa tak masalah buatnya.


Don’t (sebaiknya jangan dilakukan)
 Pilihan restoran mewah dengan pengunjung bergaun resmi malah akan menyiksanya. Mending pergi ke pantai, gunung, atau tempat tak terduga lain karena dia hobi mengadu adrenalin.
 Ngobrol masalah ilmiah atau pelajaran saat kencan. Apalagi, memulai pembicaraan tentang sesuatu yang rumit-rumit seperti gadget baru, otomotif, atau perkiraan harga BBM per barel sepuluh tahun kedepan.
 Sibuk sendiri dalam diam. Itu bikin dia sebal. Ingat, dia peka dan nggak pingin dianggap patung. Berusahalah membuat suasana hidup.
 Dandan berlebihan. Dia anak yang santai kok.

Tidak ada komentar: