Search

Kamis, 29 Oktober 2009

Sesuatu Dibalik Wajah

Kalau lagi kasmaran, gravitasi bumi mendadak hilang. Jalan dengan tas berisi buku berkilo-kilopun rasanya ringan melayang-layang. Apalgi kalau baru jadian. Wah.... selayang pandang isinya keindahan semata. Tapi, hati-hati! Masa-masa ini krusial banget buat kalian untuk saling mengenal. Nah, sambil memandang wajahnya yang cute, yuk cari tahu karakternya.

WAJAH
Persegi
Ups, kamu harus bisa menyeimbangkan karakter dengan dia. Orangnya superlincah dan cekatan. Nggak mau kehilangan kesempatan menggapai mimpinya. Bentuk rahang yang jelas, menunjukkan bahwa dia agak individulis. Harus bisa melumerkan hatinya nih.

Bulat
Cowok ini orangnya supel. Bisa bikin kamu nyaman kapan aja dimana aja, bener nggak? Dia skua jadi pusat perhatian. Jadi kamu harus kontrol cemburu karena dia emang populer. Kalau bulatnya juga lebar, selain supel dia sangat baik hati dan mudah simpati.

Tirus
Kalau kamu tergolong cewek yang selalu ingin dimanja, dia orang yang tepat buatmu. Pasalnya, do’i karkternya sabar banget. Orangnya cenderung berpikiran luwes, jadi kamu bisa belajar banyak darinya. Pribadinya menarik, tapi hati-hati dia jadi kelewat serius.


DAHI

Berkerut
Dahi berkerut karena kebiasaan. Biasanya sih gara-gara suka marah atau mikir serius. Nah, bisa nebak sendiri kan apakah cowokmu tipikal emosional atau golongan cowok pemikir? Kalau jawabannya yang pertama, kamu harus meredam dengan sikap tenang, kalau tipe cowokmu yang kedua, imbangin keceriaan.

Licin
Ini juga ada dua kemungkinan. Bisa jadi dia orang yang pinter banget jadi kalau cepat kalau ambil keputusan. Atau sebailiknya, cowok pemalas yang menyerahkan segala keputusan sama kamu. Kalau kamu ogah jadi decision maker terus-terusan, tawarkan padanya untuk selalu mengambil keputusan bersama. Sip kan?


ALIS
Lurus
Coba diingat-ingat, saat kencan apa selalu ada hal baru yang dia beri untukmu? Kalau iya jangan kaget, soalnya pemilik alis jenis ini memang tipe orang yang penuh dengan gagasan. Tapi jangan sewot ya, kalau dia juga suka debat. Ladenin aja, namanya juga hobi.

Lengkung
Merasa nggak kalau tipe cowok beralis lengkung bikin kita selalu ketawa? Yup, cowokmu memang punya rasa humor yang tinggi. Bawaannya terhibur kalau didekatnya.


Tipis
Dia termasuk tipe orang yang kurang percaya diri, apalagi kalau alis mata agak keatas dan melengkung. Dengan adanya kamu didekatnya, bantu dong menghapus rasa mindernya itu. Permak sedikit biar nggak pendiam.

Menyambung
Alis mata macam gini nih yang bikin kamu jatu cinta mati sama dia. Top banget! Saran ”X” sih, kamu persiapkan segala macam wawasan. Sebab, dia tipe cowok haus pengetahuan. Sangat pemikir, tapi enjoy kalau diajak ngobrol. Semuanya nyambung deh.


KELOPAK MATA
Kecil
Kelopak mata hubungannya denga kemandirian. Yang punya kelopak kecil alias jarak antara bagian atas kelopak mata dan bulu mata sangat dekat, orangnya cenderung mandiri. Kadang karena mandirinya itu, dia sering khilaf nggak care sama yang lain atau nggak butuh bantua. Kamu jangan gampang ngambek. Ingetin aja kalau kamu juga sesekali pengin bantu dia.

Lebar
Kebalikannya, cowok ini masih nggak mandiri dan harus perhatian. Menemaninya ke bengkel atau cari bahan tugas sekolah adalah hal paling manis buat dia. Dalam melakukan segala sesuatu, dia sering butuh saran atau bantuan darimu. Kamu pasti mau kan bantuin pacar?




MATA
Oriental Kecil
Meski ini memang, fakttor keturunan, tapi kamu masih bisa mengetahui kedalaman hatinya lewat mata kecilnya. Kalau membentuk garis sipit, tandanya dia orang cermat. Memang dia penuh perhitungan, tapi untuk orang yang dicintainya hitung-hitungannya jadi buruk.

Sedang
Kebanyakan orang Indonesia bermata lebar, lihat pandangan matanya kalau mau tahu karakternya. Mereka yang punya pandangan tajam biasanya paling anti nyia-nyiakan cewek. Kalau yang pandangannya teduh, dia tipe sabar. Nah, hati-hati dengan pandangannya yang sering ngelantur. Dia lagi mikirin yang lain, alias tipe cowok yang nggak setia.

Lebar Berbinar
Biasanya cowok pemilik mata ini orangnya humoris. Dia paling suka nonton film-film komedi. Imbasnya, dia paling susah kalau diajak ngobrol serius. Jadi, kamu jangan ngambekan ya kalau dia nggak bisa bermanis mulut.


BIBIR
Tebal
Pernah melihatnya memberi uang sama pengemis atau kegiatan sosial? Jangan heran, sebab bibir cowok ini tebal biasanya murah hati. Kelemahannya, kalau ngobrol suka membicarakan diri sendiri. Boleh tuh sekali-kali ditegur!



Tipis
Kalau bibirnya tipis ini menunjukkan kepribadiannya yang halus. Meski kelihatannya dia ketawa dan oke-oke aja, kadang dia merasa tersinggung dalam hati. Susahnya, kalau marah dia nggak mau terbuka. Protesnya ditunjukkan dengan diam.

Bibir atas tipis, bibir bawah tebal atau sebaliknya
Orangnya super cerewet. Suka bicara tentang apa saja. Jalan-jalan bareng dia nggak akan kehabisan topik. Kalau kamu diajak bicara jangan diam seperti patung. Dia sebel seperti itu Meski suka bicara, dia pendengar yang pendengar yang baik saat dicurhatin.


HIDUNG
Kecil

Ups, konon cowok berhidung kecil itu nggak bisa diandalkan lantaran dia plinplan. Kalau bikin janji sama dia pastikan dulu secara pasti, jangan dadakan. Dia mudah lupa. Tapi, untuk urusan melindungi cewek dia no. 1.

Sesuatu Dibalik Wajah
Hidung besarnya jangan kamu olok seperti badut. Justru kebalikannya, hidung be-sar menandakan dia adalah cowok yang penuh inisiatif, mantap, serta memiliki karakter yang kuat. Duuh... jadi makin bangga deh sama dia.


Pesek
Biarpun pesek, kebanyakan cowok ini orangnya tenar. Temannya ada dimana-mana karena dia cowok yang ramah. Sangat percaya diri dan pemberani. Hmm.. meskipun gitu orangnya peka terhadap sesama. Nggak heran kalau banyak yang sayang sama dia.

Mancung
Satu hal yang bisa kamu banggain kalau cowokmu berhidung mancung adalah karakternya yang jujur. Sebisa mungkin dia nggak mau bohong sama siapapun. Cuma, imbasnya dia agak spicy kalau bicara. Dia juga narsis,. Saat kencan, suka ke photo box ya? Ha ha. Coba hitung foto kalian berdua, banyak ya.


DAGU
Lancip

Kebanyakan cowok berdagu lancip punya sifat sedikit manja. Maunya kamu perhatian terus padanya. Menyediakan dua pertiga waktumu buat dia. Wajar sih, karena dia pun sangat perhatian sama kamu. Kalau kamu pacaran gaya dunia milik berdua. Dia orang yang tepat.

Bulat
Orangnya energik, nggak mau diam. Cinta petualangan adalah sifat yang menonjol dalam duirnya. Jangan pernah melarang-larangnya karena dia paling benci itu. Petualangan cinta nggak termasuk kok! Dia lebih suka punya ”home” setelah berpetualangan, alias hanya terika pada satu cewek.



Menonjol keluar
Sabar ya menhadapinya. Biasanya cowok yang berdagu seperti ini sering dihinggapi setan logika, alias suka berdebat dan nggak mau kalah. Tapi, nggak apa-apa, banyak cara untuk melunakkan hatinya. Sebenarnya dia orang yang mudah tersentuh. Jadi, sifat egoisnya masih bisa diredam kok!

By : X-One

Tidak ada komentar: