Search

Kamis, 29 Oktober 2009

Rayuan

Rayuan adalah ajakan atau bujukan dengan kata-kata yang lemah lembut menyenangkan yang mampu menggerakkan diri kita dengan senang hati melakukan segala sesuatu yang semula kita enggan melaksanakannya.


Gombal (bhs Jawa) artinya semua bahan yang terbuat dari kain, biasanya kain dan celana, yang sudah lusuh, robek, jelek serta sama sekali berbeda dari wujud dan kegunaan aslinya.


Jadi arti kata ‘Rayuan Gombal’ adalah ajakan atau bujukan dengan kata-kata yang lemah lembut menyenangkan disertai pujian-pujian, yang seringkali terdengar norak dan sama sekali tidak sesuai dengan kenyataanya, yang membuai perasaan kita serta mampu membuat kita dengan suka hati menerima dan melakukan segala sesuatu yang sebelumnya tidak kita sukai sama sekali.


Rayuan gombal merupakan istilah yang mempunyai dua sisi berbeda bagi cewek. Disatu sisi mereka benci rayuan gombal karena membuat mereka sering tak berdaya digombali (dikibuli) oleh cowok. Disisi lain ternyata (banyak) cewek juga sangat menyukai rayuan yang gombal ini. Dua sisi yang berbeda dari rayuan gombal erat hubungannya dengan sifat-sifat cewek.


Pada umumnya cewek menyukai keindahan, pemalu dan berperasaan lembut. Cewek akan merasa kurang nyaman, tidak pede dan merasa rendah diri bila penampilan mereka acak-acakan, tubuh mereka gendut atau paras wajah mereka kurang cantik. Walaupun cewek itu kaya raya, cerdas atau mempunyai karier yang cemerlang. Sifat cewek yang pemalu dan berperasaan lembut membuat mereka sulit sekali mengungkapkan isi hatinya secara terbuka dibandingkan cowok serta lebih mengutamakan perasaan hatinya daripada rasio akal sehatnya.


Rayuan Gombal selalu penuh dengan kata-kata pujian yang norak dan tidak sesuai dengan kenyataannya. Sebagai insan yang menyukai keindahan cewek akan berbunga-bunga hatinya jika dipuji. Walaupun tahu bahwa pujian itu benar-benar ’gombal’ dan tidak sesuai dengan kenyataan pada dirinya tetapi cewek sangat menyukainya dan ingin digombali terus. Itu dikarenakan rasio akal sehatnya sudah tertutup oleh perasaannya yang sudah melambung tinggi akibat rayuan gombal. Kalau sudah begitu, cewek akan mudah dipengaruhi atau dikibuli.


Rayuan gombal akan lebih efektif bila disertai kontak mata. Namun usahakan jangan terlalu sering, bersikaplah sewajar mungkin dan jangan terlihat melecehkan, saat kita melontarkan rayuan gombal. Hal itu akan membuat cewek makin penasaran, berusaha lebih ramah dan lebih dekat dengan kita agar mendapatkan rayuan gombal itu.


Ada beberapa rayuan gombal yang lazim dipergunakan sehari-hari.
’Mbak yang cantik, boleh nggak pinjem hapemu sebentar aja...plisss’.
’Duh...tambah manis aja kalo kamu pake baju itu. Eh...bisa tolongin aku nggak..?’.
’Cintaku...mau nggak nyetrikain bajuku ini..?’.


Ada pula yang sangat gombal, seperti :
’Wuih...penampilanmu cantik banget hari ini, mirip Krisdayanti... (padahal penampilannya malah mirip Kris Jhon)’.
’Kalau mbak pake lipstik merah ini, bibir mbak akan berubah se-sexy bibirnya Angelina Jolie, bener mbak...saya nggak bohong. (padahal bibirnya mirip Omaswati)’.

Ah...dasar gombal...gomballl...!!!

Tidak ada komentar: